Cah Pati Jadi Bos Baru Toyota

Oktober 22, 2017
Masahiro Nonami (Kiri) dan Warih Andang Tjahjono (Kanan) - Presiden Direktur dan Wakil Presiden Direktur TMMIN


www.Cahpati.id -- Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono dipercaya sebagai Presiden Direktur TMMIN yang baru menggantikan Masahiro Nonami mulai 1 April 2017 mendatang. Warih diperkenalkan sebagai bos baru Toyota di Istana Negara, Jakarta.

Dengan pengalaman kerja hampir 30 tahun, Warih menjadi putra lokal pertama yang menduduki pucuk pimpinan di perusahaan afiliasi manufaktur Toyota di kawasan Asia Pasifik. Masahiro Nonami akan menempati posisi baru di TMMIN setelah menjabat sebagai Presiden Direktur TMMIN sejak 2010.

Presiden Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, hari ini. Dia menyampaikan komitmen Toyota untuk terus berpartisipasi dan berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif Indonesia melalui kegiatan investasi, ekspor, ketenagakerjaan, dan pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Saya merasa sangat terhormat mendapat kepercayaan untuk menjalankan amanat melanjutkan tampuk kepemimpinan di TMMIN. Saya sangat menghormati integritas, kerjakeras, dan rasa cinta Indonesia dari pendahulu saya, Masahiro Nonami, yang telah sukses membawa posisi TMMIN sebagai salah satu basis produksi dan ekspor Toyota di Asia Pasifik,” ujar Warih dalam rilisnya.

Menatap ke depan, berlandaskan pondasi kuat warisan Nonami, dirinya bertekad untuk memastikan TMMIN terus memberikan yang terbaik dalam menghadapi tantangan yang semakin ketat seiring dengan upaya terus-menerus mendukung dan memberikan kontribusi pada perkembangan industri otomotif Indonesia.

Warih Andang Tjahjono lahir di Pati, Jawa Tengah 1963 silam. Gelar Sarjana Teknik Kimia dari Universitas Diponegoro diraih pada tahun 1989. Selama berkarir di Toyota sejak tahun 1989, Warih menduduki beberapa posisi seperti DirekturHuman Resources, General Affairs, Operation Management Consulting (2009-2011) dan Direktur Vehicle Manufacturing Karawang Plant & Production Engineering (2011-2014) sebelum menjabat sebagai Wakil Presiden TMMIN di 2014.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi saya selama 6 tahun berada di garda depan TMMIN. Dalam perjalanan karir di perusahaan ini, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari TAM, rantai pemasok, dealer, dan khususnya dukungan dari Pemerintah Indonesia, sehingga produk yang dihasilkan oleh para putra bangsa diterima dengan baik di pasar Indonesia dan mancanegara,” ujar Nonami.

TMMIN bertanggung-jawab untuk melakukan kegiatan produksi dan ekspor model Toyota di Indonesia. Pertama, didirikan dengan nama PT Toyota-Astra Motor (TAM) di tahun 1971, secara bertahap TMMIN membangun kapabilitas produksi dan ekspornyahingga saat ini mampu mengoperasikan 5 fasilitas produksi yang tersebar di kawasan Sunter, Jakarta dan Karawang, Jawa Barat.

Dari kelima fasilitas ini, TMMIN memproduksi Kijang Innova, Fortuner, Vios, Yaris, Sienta, dan Etios Valco serta 2 tipe mesin bensin yaitu TR-K dan R-NR. Tahun lalu, lebih dari 218.000 unit mobil utuh dan 210.000 mesin utuh diproduksi oleh fasilitas-fasilitas TMMIN.

penulis : Yeffrie Yundiarto Prahadi
sumber : swa.co.id

Artikel Terkait

Previous
Next Post »